Dapat Beasiswa MEXT / Monbukagakusho / Monbusho, Alhamdulillah Yeaaay!!

Beasiswa MEXT / Monbukagakusho / Monbusho itu apa sih? 
Apa sih kepanjangan MEXT?

MEXT = Ministry of Education, Culture, Sports, Science and Technology

Sampai sekarang juga saya masih bertanya-tanya X-nya dari mana, hehe. Tapi terlepas dari pertanyaan itu, MEXT adalah salah satu beasiswa bergengsi yang banyak diburu para pecinta negeri sakura dan anime ini. 

Bagaimana tidak?

Jepang adalah negara maju yang punya keunggulan di bidang sains dan teknologi. Dari sisi budaya juga banyak yang bisa digali dari Jepang. Paket komplit sebagai tempat menempuh pendidikan bagi pelajar dari seluruh penjuru dunia. Bisa main ketemu rusa-rusa ini juga kalau mau... di Todaiji Temple :O

                                            sumber gambar: https://www.japan-guide.com/e/e4100.html


Kabar gembiranya adalah....

Alhamdulillah saya lolos seleksi beasiswa ini menggunakan skema G to G, alias Government to Government yang seleksinya diadakan oleh Kedutaan Besar Jepang di Indonesia. Alhamdulillah tsumma alhamdulillah.......

Meskipun keberangkatan yang seharusnya Oktober 2021 ini kemungkinan ditunda karena tingginya angka COVID19 di Jepang dan rencana pergantian Perdana Menteri Jepang, setidaknya saya sudah sangat bersyukur bisa punya kesempatan lolos seleksi beasiswa ini. Sesuatu yang sungguh tidak saya sangka-sangka akan terjadi di hidup saya. 

Rasanya nostalgia saat dulu juga lolos LPDP...
Tinggal menunggu apakah pada akhirnya beasiswa MEXT ini jadi rezeki untuk saya atau tidak. 

Jadi sebenarnya saya sudah resign dari tempat kerja saya dan dalam proses menunggu kapan akhirnya diberangkatkan.... tik tok tik tok
Semoga kegabutan ini segera berakhir, takut kebanyakan ga maksimalin waktu buat hal bermanfaat soalnya huhuhu, orang selo godaannya banyak euuuy

Nanti-nanti saya share lebih lanjut soal beasiswa MEXT ini, insyaaAllah.

Okay, sekian dulu. 

#MEXT #studilanjut #LPDP #beasiswa #tipsbeasiswa #lolosbeasiswa #seleksibeasiswa #beasiswajepang #monbukagakusho

No comments:

Post a Comment

Heterosis dan Potensi Peningkatan Produktifitas Agrikultur!

Pernah dengar istilah benih hibrida? Inilah heterosis, fenomena dibalik terciptanya benih hibrida! Heterosis merupakan fenomena di mana gene...

Yang Paling Sering Dibaca

Blog Archive